KULITKU KASAR HATIKU LEMBUT !

entah berapa sudah hitungan angka mereka mereka yang telah menghinaku, dengan kata2 kasar, dengan pikiran2 sempit terhadap diriku. kulitku yang kasar ini… tidak seperti mereka yang sudah di polesi bedak, uang dan materi.. mereka lebih indah dari diriku… aku hanya seekor manusia di mata mereka…. hidup di dunia saja sudah bersyukur… aku punya seorang ibu yang tiap hari memarahi ku dan setelah itu menghampiriku….. Nak nasinya sudah matang!!

ibuku memarahi ku karena aku kasar sama mereka yang telah mengghinakau… ibu ku bilang jangan pendulikan kata2 mereka nak… mungkin mereka kurang mengenal dirimu, jika mereka mengenal dirimu… mungkin mereka akan menjadi sahabat2 mu yang terbaik. dekati mereka nak ajak mereka berteman… jangan berprasangka buruk terhadap mereka… ajakalah mereka bermain dan memahami isi dunia… tidak ada manusia yang jahat nak, pikiran kitalah yang membedakan mereka jahat atau tidak… bertemanlah dengan mereka nak.. jika mereka menyakitimu lagi.. mungkin mereka tidak menyukaimu karena kulitmu yang kasar.. tapi mereka tidak tau hatimu yang lembut, ibu tau karena ibulah yang melahirkan mu…. tapi bertemanlah dengan mereka nak,walau itu musuhmu sekalipun karena mereka adalah teman belajar hidupmu….

siang yang panas menyengat di jalan aspal yang hitam memekat. jalan yang ku tempuh selama ini adalah jalan yang lurus dan berliku. aku tidak peduli setan atau malaikat yang datang menjemputku.. yang ku tau hari ini.. aku ingin belajar gitar ke roy sahabat karibku sejak kecil… aku ingin di ajarinya lagu nike ardila… lagu yang sangat menyentuh hatiku…. namun perjalanan masih jauh… akan ku kayuh sepeda ini sekencang kencangnya… selamat datang siang hari yang terik.. aku akan menantangmu… aku tidak akan bertenduh di jalan aspal yang panas ini… karena sekarang aku berada di sabana stefa yang memanjang dan tak bertuan…

dan sebentar lagi aku akan sampai di tempat tujuanku yaitu belajar gitar dengan si roy temenku, chord hari ini adalah lagu nike ardila yang judulnya malam malam aku sendiri…..

aku tidak ingin menjadi laki2 yang cengeng, tapi aku tidak ingin menjadi laki2 yang terlalu kaku, hidup bagai batu yang tidak pernah merasakan denyut kesedihan orang lain.. aku ingin menjadi manusia yang tidak keliatan… aku ingin menjadi debu diantara berjuta juta harapan dan individu…. aku hanyalah aku sama seperti kalian….. jika ingin berteman dengan ku awas ! kulitku ini kasar bisa melukaimu kulitmu bukan hatimu!,tapi itu bukan karena sengaja,, dan jika suatu hari kamu tersakiti dan menangis, akulah sahabat yang pertama yang akan menjadi airmatamu !!

dedicated for tekno!! selamat berkeliling my friend……….

From : http://erickningrat.wordpress.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »